Sabtu, 20 Desember 2014

Kebersihan Tanggung Jawab Bersama



Jakarta-Guna mengantisipasi genangan saat musim penghujan di wilayah permukiman warga di wilayah Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, warga setempat bersama aparat pemerintah kelurahan melakukan kerja bakti setiap Minggunya.

Kegiatan kerja bakti itu antara lain membersihkan selokan di depan rumah warga masing-masing serta membersihkan sampah yang ada dilingkungan.

Wakil Lurah Sunter Jaya, Suci menjelaskan, kegiatan kerja bakti atau yang sering disebut juga sebagai gotong royong itu adalah agenda rutin di Kelurahan Sunter Jaya.

Dalam kegiatan itu, masih kata Suci selain membersihkan saluran air  lewat kerja bakti adalah terjalinya kerjasama dan kebersamaan di antara warga.

“Lewat kegiatan kerja bakti bersama masyarakat tersebut tentu saja dapat mempereerat jalinan silahturahmi antar kami dengan masyarakat serta lewat bersuih-bersih ini, maka lingkungan tetap bersih, indah dan nyaman,”terang Suci, saat kegiatan kerja bakti di RW 06 dan 07. 

Ketua RW 06, Suroso menerangkan, dalam setiap kerja bakti bersama masyarakat,  aparat kelurahan memberikan pesan kepada masyarakat bahwa tanggung jawab menjaga dan menciptakan lingkungan bersih dan sehat bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata namun juga memerlukan dukungan dan peran aktif masyarakat. 

“Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam setiap program pemerintah. Mewujudkan Jakarta Utara bersih dari sampah diwujudkan secara nyata dengan terjun langsung bersama warga memberesihkan sampah baik yang ada  disaluran air maupun lingkungan,”tambah Suroso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar