Selasa, 02 Desember 2014

Pentingnya Investasi Di Bidang Kesehatan Jiwa



Jakarta-Dalam rangka upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat dibidang kesehatan salah satu pendukung program adalah kesehatan jiwa masyarakat.  

Pemkot Jakarta Utara melalui Bagian Kesejahteraan Sosial melaksanakan kegiatan koordinasi dan kesehatan jiwa masyarakat, bertempat di ruang pola, kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (02/12/2014). 

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Septalina Purba menuturkan,  peningkatan layanan kesehatan jiwa yang terjangkau dengan akses yang mudah sangat diperlukan. Selain itu, partisipasi Puskesmas sebagai ujung tombak layanan kesehatan di masyarakat dapat meningkatkan jumlah penderita gangguan jiwa yang terlayani sehingga mengurangi unmet needs kesehatan jiwa. 

Sebelumnya jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara memperhatikan kesehatan jiwa, pemerintah Kota Jakarta Utara atas dasar keputusan Walikota telah membentuk tim pelaksana kesehatan jiwa masyarakat Kota Jakarta Utara.

Tim ini bertugas, pertama, melaksanakan koordinasi lintas sektoral terhadap kesehatan jiwa masyarakat, kedua, melaksanakan upaya pencegahan dan penanganan masalah kesehatan jiwa masyarakat melalui pendekatan multi disiplin dan peran serta masyarakat guna meningkatkan kondisi kesehatan jiwa masyarakat Kota Jakarta Utara yang optimal. Ketiga, melaksanakan pemantauan, monitoring dan evaluasi, serta keempat, melaporkan pelaksanaan kegiatan pada Walikota Jakarta Utara. 

Dalam kegiatan ini, masih ditambahkan Septalina, tentang kota sehat, kesehatan jiwa, serta Masyarakat Ekonomi Asean yang akan dilaksanakan pada 2015 mendatang,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar