Selasa, 02 Desember 2014

Swadaya, Warga RBU Bangun Gapura



Jakarta-Warga Rawa Badak Utara (RBU), Kecamatan Koja, Jakarta Utara membangun gapura di jalan masuk setempat.  Pembangunan gapura itu ditempatkan di Jalan F dengan menggunakan dana swadaya masyarakat sebesar Rp 29 juta.

Ketua RW 02, Darminto, pembangunan gapuran ini berasal dari kas RT, Ketua RW, serta warga. Pembangunan gapuran itu sebenarnya telah direncanakan jauh-jauh hari, dan saat ini telah terealisasi.  
Dia berharap dengan pembangunan gapuran ini, maka orang dari luar RW 02, Kelurahan Rawa Badak Utara kalau mau cari RW 02 tak susah-susah mencari RW 02 karena dicirikan dengan adanya gapura. 

“Dengan pembangunan gapuran ini menambah keindahan RW 02,”kata Darminto. 

Baginya, gapura bisa menjadi simbol kebersamaan warga. Selain dibangun atas swadaya warga, gapura juga dianggap berasal dari kata bahasa Arab, ghofur yang artinya pemaaf. Diharapkan, warganya dapat selalu saling toleransi dan dapat memberikan maaf kepada warga lainnya. 

“Sejak awal, warga kami memang selalu menjaga kebersamaan. Keharmonisan antar warga terjaga dengan baik. Saat ada ide untuk membangun gapura, warga dapat merespon dengan baik. Karena tujuannya juga baik", ujar Darminto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar