Selasa, 30 Desember 2014

Tahun 2015, Jalan Yos Sudarso Bebas PMKS

Jakarta-Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menargetkan tahun 20 15, Jalan Yos Sudarso yang merupakan jalan protokol atau jalan kebanggaan Jakarta Utara harus bebas dari PMKS. Itu ditegaskan oleh Sekretaris Kota Pemkot Jakarta Utara, Junaedi, saat memberikan pengarahan dalam kegiatan pilar-pilar sosial, bertempat di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (30/12/2014). 

Penanganan masalah sosial, masih diungkapkan Junaedi, bukan hanya tanggung jawab  petugas dari Sudin Sosial semata, tetapi merupakan tugas kita semua sebagai warga, dengan demikian diharapkan  penanganan masalah sosial akan dapat teratasi.

"Permasalahan sosial  seperti gelandangan, wanita tuna sosial, Psikotik ( orang gila), selalu dikeluhkan oleh warga dan pengguna kendaraan. Dan untuk mengatsi hal itu maka warga harus peduli dengan keberadaan mereka dengan cara memberikan informasi kepada petugas sehingga keberadaan mereka bisa ditangani dengan segera.
Dengan cepatnya penangganan terhadap permasalahan sosial tersebut, maka kedepan para penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat ditangani oleh pemerintah dengan memberikan pembinaan kepada mereka.

Diharapkan dengan adanya pembinaan yang dilakukan tersebut bisa mengangkat saudara-saudara kita untuk tidak lagi kembali ke jalan,"terang Junaedi.  

Sementara itu, Kepala Sudin Sosial Pemkot Jakarta Utara, Ika Lestari Adji, menjelaskan penjangkauan terhadap penyadang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), sejak awal Januari hingga Desember 2014, pihaknya telah menjangkau sebanyak 1050 PMKS.

Banyaknya PMKS dijaring tersebut tak terlepas berkat adanya bantuan dari masyarakat yang melaporkan kepada pihaknya tentang keberadaan PMKS. Untuk itu, dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para pemangku kebijakan yang telah bersama kami menimalisir PMKS di wilayah Jakarta Utara,"tambah Ika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar