Kamis, 18 Desember 2014

Warga Kebon Bawang Dapatkan 3 Kartu Sakti Jokowi



Jakarta-Sejak pagi hari ratusan warga kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara berbondong-bondong mengantri untuk mendapatkan tiga kartu, yakni Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor Pos Kebon Bawang, Jakarta Utara. 

Untuk mencegah terjadinya kepadatan dan kericuhan saat mengantri di loket kantor pos, warga yang sudah mendapatkan surat undangan untuk mendapatkan kartu tersebut harus mengambil nomor antrian untuk diverifikasi data dan menyerahkan sejumlah berkas dokumen yang dibutuhkan. 

Apabila data sudah diverifikasi dan berkas dokumen dinyatakan lengkap, barulah para warga tersebut dapat masuk ke dalam ruang kantor pos setelah nomor antriannya dipanggil dan mengantri di salah satu loket kantor pos.

Salah satu warga yang sedang mencairkan dana Lasaid (74) warga Jalan Lagoa Kanal No. 47A, RT08/RW02, Kelurahan Kebon Bawang, juga mengaku senang karena bisa mendapat bantuan dari pemerintah. 

"Saat ini saya membuka usaha warung kelontong di rumah bersama istrinya mengaku hanya mengandalkan usaha dari warung. Saya cairkan semua dannya untuk modal menyetok barang dagangan di warung," kata Lasaid.

Manager Pelayanan Kantor Pos Kebon Bawang Jakarta Utara, Masruri, mengatakan antusias warga memang sangat tinggi mengingat hari ini merupakan hari utama pembagian bagi warga Kebon Bawang.
 "Hari ini 1.420 RTS (Rumah Tangga Sasaran) yang terdaftar dari data pemerintah, memang lebih ramai karena bulan lalu itu hanya launchingnya percontohan saja, kalau sekarang yang induknya," ujar Masruri.
Masruri menjelaskan pembagian KIS, KIP, dan KKS sudah dimulai sejak Rabu (17/12) lalu untuk warga Sungai Bambu, dan sebanyak 494 RTS dilayani dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. 

Menurut Masruri untuk hari utama (hari perdana untuk satu wilayah) masih terorganisir hanya untuk satu RW. "Tapi kalau senin depan baru warga yang mau mengambil tiga kartu tersebut boleh campur dari RW manapun," tambah Masruri. 

1 komentar:

  1. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

    Gunakan OVO,DANA & VIA PULSA untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus