Sabtu, 24 Januari 2015

Antipasi Banjir, Warga dan Pemkot Jakut Bersihkan Saluran Air

Jakarta-Puluhan warga bersama jajaran Pemerintah Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja  melakukan aksi bersih sepanjang saluran air Jalan Mahoni Ujung yang berada di RW 04 dan 10, Minggu (25/01/2015).

Dipimpin Lurah Tugu Utara, Nandang Hidayat ini dilakukan untuk menciptakan Jakarta Utara sebagai kota bersih dan juga membersihkan jalan juga saluran air

"Selain untuk mengantisipasi banjir atau genangan saat musim hujan. Banyak saluran yang mampet ini harus dibersihkan," kata Nandang dilokasi.
Pantauan dilapangan, tak hanya pengurus RT, RW, LMK dan petugas, anggota Satpol PP dan karang taruna waarga bekerja sama membersihkan saluran air. Bahkan dalam kegiatan tersebut, turut pula dilaksanakan penebangan pohon yang rawan tumbang yang berada di atas saluran air tersebut.

Dalam kesempatan itu, Nandang juga meminta seluruh warga Kelurahan Tugu Utara untuk melakukan hal yang sama di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Untuk itu, ia kami telah membuat surat edaran kepada masyarakat melalui RT/RW yang berisi imbauan melakukan aksi kebersihan dalam upaya memerangi sampah.

"Saya telah buat surat edaran untuk mengimbau kepada warga untuk melakukan bersih-bersih halaman rumah dan mengumpul sampahnya setiap pagi hari agar petugas kebersihan mudah mengangkut sampahnya," kata Nandang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar