Sabtu, 24 Januari 2015

Walikota Perintahkan Lumpur Kali Betik Dikuras



Jakarta-Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi didampingi beberapa pejabat melaksanakan peninjauan kerja bakti yang dilaksanakan oleh warga Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Minggu (25/01/2015). 

Dalam kunjungan tersebut Walikota melihat langsung saluran air penghubung Kali Betik yang tak optiomal akibat penuh lumpur dan sampah serta berdirinya beberapa bangunan yang berada di saluran air. 

Melihat hal itu, Walikota memerintahkan pejabatnya untuk membongkar bangunan yang berdiri di saluran air untuk segera dibongkar sekaligus memerintahkan pengurasan saluran penghubung. 

“Tidak boleh ada bangunan yang berdiri di atas saluran air. Kondisi Kali betik banyak lumpur, akibat hal itu aliran air yang menuju Kali Sunter tak optimal, untuk itu segera laksankan dulu pengurasan air di Klai Betik, serta segera laksanakan pengurasan Kali Betik,” kata Walikota di sisi utara Taman Rawa Badak Utara kepada pejabat Jakarta Utara. 

Mendapatkan perintah tersebut, puluhan pasukan Sudin PU Tata Air dibantu petugas Sudin Kebersihan langsung bergerak cepat membersihkan sampah yang berada di Kali Betik tersebut. Untuk menguras saluran air tersebut, pihak Sudin Pemadam menurunkan satu unit mobil pompa fortabel. 

“Setelah kali ini bersih, saya berharap pengurus RT, RW dan LMK serta komponen warga bisa bersama-sama menjaga lingkungan terutama saluran air bersih dari sampah. Terus laksanakan kerja bakti. Dengan rutinnya warga kerja bakti warga dapat menimalisir genangan,” kata mantan Plt Walikota Jakarta Pusat tersebut. 

Berkaitan dengan perintah pembongkaran bangunan yang berdiri disaluran air, Lurah Rawa Badak Utara, Muhammad Muzakir siap melaksanaka perintah Walikota dengan cepat. 

“Saya telah mengedarkan surat kepada warga untuk tidak mendirikan bangunan di atas saluran air. Beberapa bangunan yang berdiri diatas saluran air siap kami bongkar,” kata Walikota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar