Selasa, 27 Januari 2015

Atasi Pengangguran, LMK Gelar Latihan Disain Grafis



Jakarta-Untuk meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM) sekaligus berupaya mengurangi pengangguran, pengurus Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Semper Barat, Kecamatan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, baru-baru ini menggelar pelatihan komputer Disain Grafis, bertempat di aula kantor Kelurahan Semper Barat, baru-baru ini.  

“Asyik juga bisa ikut pelatihan gratis,” kata Hasan, 19, jebolan SMA di Semper Barat. Anak sulung dari tiga bersaudara ini berharap usai pelatihan bisa disalurkan bekerja di sejumlah perusahaan disain grafis yang bertebaran di kawasan Kecamatan Cilincing.

Ia bertekad bekerja gigih untuk mengumpulkan uang demi bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Selain membantu meringankan beban kedua orangtuanya. “Pelatihan disain dan grafis merupakan serangkaian kegiatan bina sosial dari program pemberdayaan masyarakat kelurahan (PPMK) anggaran 2014 yang diterima LMK Semper Barat,”kata Rohman, Ketua LMK Semper Barat.

Program bina sosial mendapat kucuran dana hibah sebesar Rp 135. 100 juta yang dialokasikan antara lain untuk pelatihan komputer yang diikuti 20 orang, penyuluhan bahaya narkoba dan HIV/AIDS yang diikuti 100 orang, pelatihan dasar kepemimpinan diikuti 80 orang, serta pelatihan teknik sablon yang diikuti 20 orang.

“Secara keseluruhan kegiatan bina sosial bertujuan menggalang pemberdayaan dan potensi warga,”tambah Rohman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar