Selasa, 27 Januari 2015

Ketua TP PKK Jakut Blusukan ke Pembudidayaan Tanaman Hidroponik


Jakarta-Setelah bersilahturahmi dan memberikan pembekalan kepada para pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Cilincing, Ketua TP PKK Jakarta Utara, Ny. Inad Rustam Effendi beserta pengurus melaksanakan roadshownya atau blusukan dengan mengunjungi pembudidayaan tanaman hidroponik yang berada di Rusunnawa Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, baru-baru ini. 

Dalam kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Jakarta Utara beserta pengurus sempat berdialog dengan warga yang membudidayakan tanaman hidroponik tersebut. 

Dalam penjelasannya, Nita, salah seorang warga yang turut langsung membudidayakan tanaman hidroponik tersebut mengatakan, berkat ketekunan warga Rumah Susun Marunda  di Cluster A, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara dengan bercocok tanam menggunakan metode hidroponik dirasakan manfaatnya oleh warga. 

Dengan adanya metode hidroponik yang dituangkan lewat rumah hidroponik tersebut, warga memanfaatkannya dengan menamam selada, pakcol, caisan, kangkung dan tanaman lain nampak sumbur.
Tanaman itu tumbuh di pot-pot memanjang yang dibuat dari pipa paralon. Berkat metode hidroponik nyata-nyata mampu memberikan tambahan penghasilan.

Mendapatkan penjelasan tersebut, Ny. Inad Rustam Effendi mengatakan, s
aat ini permintaan warga terkait hidroponik meningkat dan mau belajar untuk melakukannya. 

Menurut dia, keinginan warga Jakarta Utara mengembangkan tanaman hidroponik cukup beralasan, karena tidak memerlukan lahan yang luas dan tidak memerlukan pengalian tanah untuk bercocok tanam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar