Jumat, 30 Januari 2015

Kecamatan Pademangan Lakukan Penertiban Kolong Jembatan



Jakarta-SEBAGAI salah satu langkah untuk mewujudkan pentaan wilayah mendukung terwujudnya Jakarta Baru. Pihak Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara terus melaksanakan pembenahan gubuk liar yang ada di bawah jalan layang di tiga lokasi yaitu, Jembatan Kerapu di Jalan Kerapu, Jembatan Ekor Kuning di Jalan Ekor Kuning, dan Jembatan Kunir di Jalan Kunir. 
 
Penertiban yang mulai digelar sejak Rabu (28/1) sore hingga Kamis (29/1) pagi itu melibatkan 100 petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri dan Sudin Kebersihan.

"Sejak kemarin sore hingga pagi hari ini kami melakukan penertiban terhadap 51 gubuk liar yang ada di tiga kolong jembatan. Gubuk itu ternyata bukan hanya dijadikan tempat tinggal PMKS, namun juga disewakan dengan harga Rp 10 ribu per hari," kata Yusuf Madjid, Camat Pademangan, Kamis (29/01/2015).

Dia menilai, keberadaan puluhan gubuk di kolong jembatan membuat tiga lokasi tersebut menjadi kumuh serta mengotori Kali Pakin. 

Yusuf menyebutkan, untuk mengantisipasi kembali dimanfaatkannya tiga kolong jembatan itu menjadi hunian, pihaknya menerjunkan 10 personel Satpol PP untuk melakukan patroli setiap harinya.  

"Kami juga akan berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk melakukan pengawasan," tutur Yusuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar