Minggu, 25 Januari 2015

Kiat Warga Ancol Cegah Banjir

Jakarta-Warga dan aparat Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara setiap Minggu pagi rutin melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungannya.

Sejumlah sampah baik yang dilingkungan maupun di saluran air dibersihkan. Diharapkan dengan cara seperti ini lingkungan terasa bersih, nyaman dan asri. Dalam setiap aksi bersih-bersih itu dipimpin langsung oleh Lurah Ancol, Supeno.

Salah seorang warga yang turut kerja bakti dalam kesempatan itu, Sukarna, menuturkan, kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh warga selain menjaga kebersihan lingkungan agar terjaga dari segala jenis penyakit.
“Kegiatan kerja bakti ini juga dapat dijadikan sebagai sarana saling mengenal antara warga satu dengan yang lainnya,"tambah Sukarna.

Lurah Ancol, Supeno menuturkan, kegiatan kerja bakti yang rutin dilaksanakan selain untuk menunjukkan bahwa masyarakat Jakarta Utara khususnya Kelurahan Ancol peduli lingkungan yang bersih dan nyaman, juga sebagai ajang silahturuhmi.

 “Upaya kerja bakti ini dilakukan atas keinginan warga yang ingin wilayah tetap terjaga bersih,ungkap mantan Wakil Luran Ancol tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar