Jumat, 30 Januari 2015

LMK RBU Gelar Pelatihan Hantaran Pengantin



Jakarta-TAK ingin membuang waktu berlalu begitu saja, warga khususnya kaum ibu rumah tangga dan dan anggota TP PKK di  Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, kini makin ‘melek’. Berbagai pelatihan dan ketrampilan pun disabet demi meningkatkan kualitas hidup.

Termasuk pelatihan membuat hantaran pengantin yang diadakan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Rawa Badak Utara (RBU), Jakarta Utara, Jumat (30/01/2015) siang, bertempat di aula kantor kelurahan setempat. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari. 

Leni, 40, salah seorang peserta mengaku dapat lebih tampil pede alias percaya diri dalam berkreasi untuk membuat hantaran pengantin yang lebih semarak ketimbang lainnya.  

Lurah Rawa Badak Utara yang membuka pelatihan tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan pengurus LMK Rawa Badak Utara dalam merintis pemberdayaan ekonomi mikro warga mulai tingkat RT/RW.

 “Kegiatan pelatihan dan ketrampilan bagi warga Rawa Badak Utara memang sangat penting dalam upaya mencerdaskan dan memberdayakan warga sejak dini supaya memiliki nilai plus dengan berusaha. 

Dalam kesempatan lurah juga berharap agar para peserta yang ikut kegiatan ini bisa mengetok tularkan apa yang diperolehnya kepada warga lainnya,” katanya didampingi Wakil Ketua LMK, Ifiet Roza. 

Wakil Ketua LMK Rawa Badak Utara, Ifiet Roza menjelaskan, pelatihan membuat hantaran pengantin merupakan rangkaian bina sosial tahun 2014.

“Tujuan tidak lain adalah untuk memberdayakan masyarakat, dan diharapkan lewat kegiatan ini bisa tumbuh para wirausahawan muda,”tambah Ifiet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar