Jumat, 30 Januari 2015

Pamong Ajak Warga Giatkan PSN di Tujuh Tatanan



Jakarta-Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) terus dilakukan dari tingkat provinsi hingga tingkat RT dan RW. Mengingat langkah ini paling ampuh untuk memutus mata rantai nyamuk Aedes Agety si pembawa virus DBD. 

Demikian diungkapkan oleh Lurah Tugu Utara, Nandang Hidayat, saat menggelar pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW 04, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jumat (30/01/2015). 

Demam berdarah sangat kaitannya dengan lingkungan dan perilaku masyarakat. Salah satu  cara pencegahan penyakit ini adalah pengendalian vektor penyebab DBD dengan melaksanakan PSN di tujuh tatanan kehidupan. 

"Tujuh tatanan kehidupan yang menjadi prioritas tersebut yaitu fasilitas kesehatan, tempat wisata, industri, fasilitas pendidikan, tempat olahraga, pemukiman dan lokasi pembuatan makanan," kata mantan Wakil Lurah Kalibaru, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara itu. 

Pencegahan demam berdarah, masih ditambahkan oleh dia, difokuskan di pemukiman dengan mengerahkan kader Juru Pemantau Jentik Nyamuk (Jumantik) untuk memberikan penyuluhan dan pemeriksaan tempat-tempat bersarangnya jentik nyamuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar