Senin, 26 Januari 2015

Penataan Wilayah Di Kelurahan Tanjung Priok

Ma'mun
Jakarta-Nampak tak sia-sia Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama mereformasi ribuan pejabat eselon 1 hingga 4. Para pejabat baru itu pun kini berlomba-lomba unjuk kualitas kinerjanya.

Lurah Tanjung Priok, Ma'mun menuturkan, program kerja saya terkait penataan wilayah, yakni penataan PKL, penertiban PKL yang melanggar Perda, pembersihan tempat pembuangan sampah (TPS) liar, dan mengajak warga kembali menggiatkan siskamling.

Untuk penertiban PKL yang melanggar Perda, kami mempunyai kiat yakni sebelum dilaksanakan penertiban, dalam hal ini kami terlebih  dahulu berikan surat teguran kepada para pemilik agar membongkar dagangannya sendiri. Penertiban PKL dilakukan kepada PKL yang jelas-jelas melanggar Perda, seperti berdiri diatas saluran air.
"Jika surat himbuan tersebut tak diindahkan oleh PKL maka kami laksanakan penertiban. Disampingi itu juga kami turut melaksanakan pembinaan kepada pedagang untuk berjualan pada tempatnya,"kata Ma'mun.

Berkaitan dengan TPS liar, dari hasil pendataan kami lokasinya berada di sepanjang rel Kereta Api yakni di Jalan A1 dan AII. Untuk mengatasi agar lokasi sepanjang rel kereta api tidak dijadikan sebagai TPS liar, maka warga mengusulkan kepada kami agar dilokasi tersebut pihak Sudin Kebersihan menyiapkan bak kontainer sampah.

"Dengan adanya bak kontainer tersebut warga bisa menaruh sampah pada tempatnya sehingga persoalan TPS liar bisa selesai,"kata Ma'mun, saat berbincang di Kantor Kelurahan Tanjung Priok, Senin (26/01/2015). 

Sementara ajakan kepada warga untuk kembali mengiatkan siskamling tersebut ini dilakukan karena wilayah Kelurahan Tanjung Priok rawan kriminalitas dan rawan tawuran.

"Diharapkan dengan mengiatkan siskamling, maka tawuran dan kriminlitas bisa di cegah bersama seluruh komponen warga. Disampingi itu juga, berdasarkan usulan warga, untuk menekan aksi kriminalitas dan aksi tawuran dalam hal ini warga berharap pihak kepolisian mengiatkan patroli wilayah," terang mantan Lurah Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar