Rabu, 21 Januari 2015

Wagub Blusukan ke DAS Kali Asin Jakut

Jakarta-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat melakukan blusukan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Asin, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (21/01/2015).

Djarot tiba di lokasi kurang lebih pukul 09.00 WIB bersama rombongan. Dalam blusukan tersebut Djarot menyisir tanggul. Setelah melihat kondisi sekitar pompa, Djarot yang bermaksud menyisir tanggul lalu meminjam motor yamaha xeon milik warga. berkeliling menggunakan sepeda motor yang dikendarainya.

Purnomo yang juga ada di lokasi pun langsung diminta Djarot ikut bersama berkeliling dengan sepeda motor . Purnomo dibonceng Djarot untuk diminta keterangannya soal wilayah. Sedangkan anggota rombongan mengiringi dengan motor lain milik Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Selama perjalanan Djarot banyak meminta keterangan soal wilayahnya. Bahkan, mereka sempat berdialog tentang bagaimana mencari solusi keadaan tanggul Kali Asin, Pluit, Penjaringan.
Lurah Pluit, Purnomo mengaku kaget saat diminta Wakil Gubernur membonceng. Sebab, dia merasa sungkan dan sempat ragu menaiki motor yang dikendarai Djarot.

"Panas dinginlah rasanya dibonceng pak Wagub. Tapi karena dibilang tenang saja oleh beliau saya naik," pungkas Purnomo.

Mereka pun sidak di sejumlah tempat terkait laporan adanya kebocoran tanggul. Kemudian, untuk memastikan ia menyisir mulai dari Pintu Air hingga ke Muara Kali Asin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar