Selasa, 27 Januari 2015

Walikota Bagikan Bantuan Beras Untuk Nelayan



Jakarta-Keluarga nelayan di Jakarta Utara kini boleh lega, karena pada hari ini, Selasa, 27 Januari 2015, Sebanyak 3. 000 nelayan se Jakarta Utara menerima bantuan cadangan beras dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Junaedi yang mewakili Walikota Jakarta Utara, mengatakan, pembagian beras untuk nelayan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kami kepada para nelayan dimana saat ini para nelayan saat ini sedang mengalami kesulitan karena adanya musim angin barat, dimana dengan adanya musim angin barat ini banyak nelayan khususnya nelayan kecil tak bisa melaut. 

“Atas jasa para nelayan kita dapat mengkomsumsi ikan untuk mencerdaskan bangsa. Dan atas jasa tersebut kami mengucapkan terima kasih. Sebagai ungkapan terima kasih kami sekaligus meringankan beban para nelayan dimana mereka juga sebagai warga kami yang saat ini mengalami kesusahan akibat musim angin barat, dimana pada hari ini, kami mencoba meringkan beban para nelayan dengan cara memberikan bantuan beras bagi nelayan yang berada di Cilincing, Muara Baru, Marunda, Muara Angke, Muara Baru dan Kamal Muara.

Kami menyadari bantuan yang kami berikan ini masih jauh dari harapan. Karena berdasarkan data saat ini jumlah nelayana di Jakarta Utara sebanyak 24 ribu orang, dan yang mendapatkan bantuan hanya 3 ribu orang saja. Kami berharap bantuan ini sedikit bisa meringakan beban para nelayan,”kata Juanedi, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Selasa (27/01/2015). 

Selain memberikan bantuan beras, ditambahkan mantan Camat Cilincing tersebut, Pemerintah Jakarta Utara juga terus memikirkan nasib para nelayan. Kedepan kita juga terus  berkoordinasi dengan Kementerian agara para nelayan kita bisa terus melaksanakan tugas sehari-harinya. 

Ditambahkan Kasudin Peternakan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Pemkot Jakarta Utara, Una Rusmana menjelaskan  penyerahan bantuan beras bagi seluruh nelayan di Jakarta Utara yang dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing dilakukan secara simbolis kepada 10 perwakilan nelayan Jakarta Utara.
Selain itu, pada hari yang sama, kami juga membagikan beras bagi nelayan di Muara Angke dan Kamal Muara. 

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi nelayan,”ujar Una. 

Criston,39, nelayan Kalibaru salah seorang penerima bantuan mengaku senang menerima bantuan tersebut.
 “Alhamdulillah, akhirnya hari ini tidak nyari utangan lagi untuk beli beras. Selama ini kami utang karena tidak melaut,” ujarnya.

Lurah Cilincing, Jodi Santoso menuturkan, jumlah nelayan di Kelurahan Cilincing sebanyak 1000 orang. 

“Dengan adanya bantuan ini, saya berharap dapat mengurangi beban hidup nelayan,”kata Jodi.

  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar