Kamis, 29 Januari 2015

Walikota : Kerukunan Umat Modal Utama Membangun Wilayah

Jakarta-Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengatakan, menjaga dan membina kerukunan umat beragama menjadi dasar atau modal utama dalam membangun wilayah.

Hal itu diungkapkan saat menerima Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Ruang VIP, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (29/01/2015).

Lebih jauh, orang nomor satu di pesisir Jakarta ini menyatakan, Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai miniaturnya Indonesia dimana Jakarta Utara adalah satu-satunya wilayah di DKI Jakarta yang memiliki pelabuhan dan pantai dengan penduduk yang hetrogen.

"Dengan penduduk yang hetrogen ini, maka peran FKUB  sangat penting dalam menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif,"kata mantan Camat Taman Sari, Jakarta Pusat tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, di tambahkan mantan Plt Walikota Jakarta Pusat tersebut, berharap FKUB bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya terus bersinergi dan bersatu padu membangun Jakarta Utara dengan bersama-sama menjaga iklim suasana tetap kondusif, serta selalu mendukung penuh program pemerintah baik pusat maupun pemerintah DKI Jakarta.

Sementara Ketua FKUB, Abi Ichwanudin dalam kesempatan  itu menyatakan FKUB Jakarta Utara sebagai bagian dari keluarga besar Jakarta Utara siap bersinergi, bersatu padu dan juga siap mendukung penuh setiap program pemerintah.

"Sebagai salah bentuk kekompakan dan bersinerginya umat beragama di wilayah Jakarta Utara dapat kita lihat dengan berdampingannya dua rumah ibadah yakni gereja dan masjid yang terletak di Jalan Enggano Raya, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok.

Di Jakarta Utara, sendiri terdapat tempat ibadah yaitu masjid 420 buah, (85) gereja, (2) pure, serta (15) Vihara. Disinilah tempatnya para umat untuk beribadah,"kata Abi kepada Walikota. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar