Kamis, 26 Februari 2015

30 Kaum Ibu Ikut Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif



Jakarta-Sebanyak 30 orang ibu rumah tangga yang tergabung dalam anggota TP PKK Jakarta Utara yang berasal dari Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok dan Warakas Kecamatan Tanjung Priok serta Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja, Jakarta Utara selama satu bulan mengikuti pelatihan usaha ekonomi produktif yang di wujudkan dalam bentuk kursus menjahit pakaian wanita.

Menurut Ketua TP PKK Jakarta Utara, Ny. Inad Luciawaty menuturkan, kegiatan ini bias dilaksanakan atas kerjasama TP PKK Jakarta Utara dengan mengandeng LPK Menjahit serta didukung oleh bantuan dari Dirjen Kementerian Pendidikan. 

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, tak lain adalah dalam rangka program pendidikan kecakapan hidup perempuan (PKH). Sekaligus memberikan ilmu bagi para kader TP PKK agar dapat berusaha atau menjadi wiraswasta baru yang pada akhirya biasa membuka lapangan pekerjaan baru guna menampung para pencari kerja. 

Atau dengan kata lain lewat kegiatan ini, pasti akan ada lapangan kerja baru bagi kaum ibu yang Ikuti pelatihan menjahit.

Dan paling tidak, bisa menjahit pakaian untuk diri sendiri dan keluarga. Sehingga tidak lagi keluar uang untuk menjahit ditempat lain, serta menjadi bekal untuk dipraktekkan di tengah keluarga dan masyarakat. "kata Inad, seusai menutup kegiatan pelatihan kursus menjahit pakaian wanita, di Lantai 10, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (26/02/2015). 

Dalam kesempatan dia juga berharap kedepan pelatihan menjahit seperti ini jangan hanya diikuti para ibu-ibu semata,tapi juga bisa diikuti remaja putri. Agar bisa ciptakan lapangan kerja yang lebih banyak," kata Inad.


1 komentar: