Selasa, 24 Februari 2015

Ajak Siswa dan Masyarakat Pilah Sampah



Jakarta-Dalam rangka mengurangi persoalan sampah di wilayah Jakarta Utara, Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi mempunyai program inovasi yaitu mengajak anak sekolah untuk melaksanakan pilah sampah.

“Untuk menyukseskan pemilahan sampah dengan mengajak peserta didik dalam hal ini maka dalam waktu dekat Walikota akan segera menghimbau sekolah agar mengajak peserta didiknya untuk membawa sampah kering dari rumah ke sekolah, setelah sampah kering dibawa oleh peserta didik ke sekolah maka sampah tersebut selanjutnya akan di kirim oleh pihak sekolah ke bank sampah terdekat dari sekolah itu,” demikian diungkapkan Walikota, saat memberikan sambutan dalam rapat persiapan pantau 2 adipura di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (24/2/2015).
Selain itu, masih ditambahkan suami dari Ny. Inad tersebut, untuk mengurangi volume sampah yang akan di buang ke Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat sekaligus memudahkan petugas kebersihan maka kami juga mengajak seluruh masyarakat dan pejabat Jakarta Utara untuk mulai melaksanakan pemilihan sampah yang di mulai dari rumah kita sendiri.

“Di rumah kita dalam pemilihan sampah minimal harus punya dua tempat sampah, dua tempat sampah tersebut adalah sampah kering dan sampah basah. Dengan adanya pemilahan sampah tersebut, tentu saja sangat bermanfaat bagi kita sendiri termasuk untuk menjaga lingkungan tetap bersih, indah dan teduh,”tambah Walikota.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar