Senin, 23 Februari 2015

Buat RPTA, Pluit Dukung KLA

Jakarta-Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara bersama masyarakat, pengurus RT, RW dan LMK serta tokoh masyarakat saat ini telah membangun ruang publik terbuka anak (RPTA) di RW 20.

Langkah  ini dilakukan untuk mewujudkan Keluraha Pluit sebagai kelurahan ramah anak (KLA) sekaligus mendukung terwujudnya ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota. 

Lurah Pluit, Purnomo menjelaskan, pembuatan RPTA tersebut dilakukan oleh Kelurahan Pluit melalui anggaran penguatan kelurahan tahun 2014 lau, dan peresmiannya baru dilakukan Minggu, 22 Desember 2015. 

"Sebenarnya kami kami ingin segera meresmikan RPTA tersebut sehingga dapat dipergunakan baik oleh anak-anak maupun warga. Namun karena faktor cuaca yang kurang mendukung beberapa hari maka pada Minggu kami baru meresmikannya,"kata Purnomo, di sela-sela peresmian RPTA, Minggu (22/02/2015). 

Lebih jauh dia menjelaskan, sarana dan prasarana mendukung RPTA tersebut saat ini telah ada alat bermain anak indor, diantaranya berupa ayunan, perosotan serta anak tangga.

“Pemberian ini kami harapkan dapat memicu masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan dan memantau anak-anak mereka,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, dia juga menghimbau masyarakat agar menggunakan dan menggunakan dan merawat sarana permainan ini sebaik-baiknya  agar bertahan lama. 

Dengan adanya RPTA termasuk tersedianya sarana dan prasana bermain anak, kami berharap masyarakat dapat menjadi lingkungan yang sehat dan cerdas.

“Kami siap mendukung penuh berjalannya program KLA di wilayah Jakut. Anak-anak di Jakarta Utara harus sehat dan cerdas, sehingga perlu dibangun tempat bermain anak termasuk ketersedian saran dan prasarana  bermain dalam lingkungannya,"tambahnya. 

Leni, 34, salah seorang warga RW 20 menyambut baik adnaya RPTA dilingkungannya. 

"Pemberian ini tentu saja dapat memicu masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan dan memantau anak-anak mereka,”ujar Leni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar