Kamis, 26 Februari 2015

Kebakaran Sunter Agung Menghanguskan 6 Rumah



Jakarta-Musibah kebakaran kini kembali melanda Jakarta Utara, Kamis (26/02/2015) dinihari. Dalam peristiwa   kebakaran tersebut menghanguskan 6 rumah warga di RT 0023, RW 01, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, (26/02/2015).

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 300 juta.

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, api mulai berkobar sekitar pukul 03.45. Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah warga bernama Sugimin (40).

Warga yang mengetahui ada kebakaran berupaya memadamkan kobaran api menggunakan peralatan seadanya. Namun upaya warga tidak berhasil. Kondisi bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar.

Api baru berhasil dipadamkan setelah 16 unit mobil pemadam tiba di lokasi kejadian. "Api berhasil kita kuasai sekitar pukul 06.00. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari rumah pak Sugimin," kata Ari Edi Putranto, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara. 

Untuk meringankan bebnan warga korban kebakaran tersebut, Asisten Kesejahteraaan Rakyat Kota Jakarta Utara,  Ahmad Ya’la langsung memerintahkan  Satuan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara segera mengirimkan bantuan. 

“Bantuan yang dikirim kepaad warga tersebut berupa beras. Bantuan ini sebagai bentuk  kepeduilian Pemkot Jakut kepada warga yang terkena musibah,”pungkas Achmat Ya’ala didampingi Kepala Satuan Penanggulangan Benacana Jakarta Utara, Dedy Tarmidzi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar