Sabtu, 28 Februari 2015

Meski Gerimis Tetap Semangat, Warga Kompak Jaga Lingkungan



Jakarta-Kekompakan warga RW 02, Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU), Kecamatan Koja, Jakarta Utara, patut di hargai, meski gerimis, namun mereka tetap kerja bakti membersihkan lingkungan. 

Sekitar 200 warga warga yang tersebar di beberapa titik di wilayah tersebut melaksanakan kerja bakti. Saluran air yang tertutup sampah atau tali air yang mampet menjadi sasaran aksi.

“Kegiatan ini rutin dilakukan warga di sini,”kata Darminto, Ketua RW 02 Rawa Badak Utara, Minggu (01/03/2015).
Kegiatan warga ini mendapat perhatian Camat Koja, Rahmat Effendi Lubis. Warga yang berbaur dengan aparat kelurahan maupun elemen lain menjadi lebih termotivasi. 

“Warga harus terus meningkatkan kepedulian kepada lingkungan. Baik dalam kesehatan dan kebersihan,”katanya. 

Terus Dipantau 
  
Add caption
Aksi kebersihan di Kelurahan Rawa Badak Utara rutin. Dan pemantauan oleh aparat kecamatan dan kelurahan dilakukan bergilir di semua RW. 

“Kegiatannya rutin di senua RW,”kata Muhammad Muzakir, Lurah Rawa Badak Utara. 

Disebutkan, peduli kepada kebersihan lingkungan memang tidak bisa dilakukan oleh pemerintah, justru kepedulian harus juga menjadi perhatian seluruh warga.  Kekompakan sangatlah penting sehingga kebersihan lingkungan bisa lebih terjaga. 

Misalnya, jika membuang sampah tidak sembarangan. Atau juga saat saluran lingkungan mampet segera dibersihkan sehingga tidak menunggu lebih parah lagi. Karena jika mampet dan menimbulkan genangan maka yang terdampak adalah warga juga. 

Camat Koja, Rahmat Effendi Lubis, dalam kesempatan itu memberi apresiasi atas peran dan kepedulian warga yang saat kerja bakti meski hujan gerimis namun mereka tetap semangat.  

Seusai melaksanakan kerja bakti, warga bersama warga turut pula meresmikan renovasi balai warga RW 02.
“Renovasi balai warga dilakukan secara swadaya warga, LMK dan pengurus RT serta RW,”ujar Darminto, Ketua RW 02.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar