Sabtu, 28 Februari 2015

Warga Pademangan Timur Bahu Membahu Angkut Sampah



Jakarta-Warga Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, bahu membahu mengangkut sampah yang menumpuk di saluran di wilayahnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya menimalisir potensi banjir atau genangan yang bakal terjadi saat datangnya musim hujan.

"Kerja bakti kali ini memang difokuskan pada pembersihan saluran. Dengan harapan ancaman banjir tidak menggenangi pemukiman penduduk. Bersih-bersih lingkungan ini memang rutin dilakukan masyarakat setiap satu minggu sekali. Selain mencipatakan lingkungan bersih dan indah, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana bersilahturahmi antara warga,"kata Ashari Alwi, Ketua RW 01, didampingi Lurah Pademangan Timur, Agus Fachruddin,  Minggu (01/03/2015).
Sementara itu, Lurah Pademangan Timur, Agus Fahruddin, mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh warganya. Sebab selama ini tanpa instruksi maupun permintaan dari pemerintah mereka dengan suka rela  bersih-bersih lingkungannya masing-masing.

"Memang selama ini warga secara rutin dan bergiliran melakukan aksi bersih-bersih lingkungannya masing-masing. Kami sangat berharap kedepan jika sudah bersih masyarakat tetap menjaganya jangan membuang sampah sembarangan sehingga jika terjadi hujan tidak akan menimbulkan genangan atau banjir,"kata mantan Wakil Lurah Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut.        


Tidak ada komentar:

Posting Komentar