Kamis, 26 Februari 2015

Warga & Aparat Buru Jentik Nyamuk Dor To Dor



Jakarta-Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN) gencar digalakkan warga bersama aparat Kelurahan Kebon Bawang dan Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, seperti dilaksanakan di RW 09, Kelurahan Kebon Bawang.

Dalam kegiatan tersebut juru pemantau jentik nyamuk, aparat pemerintah, kader kesehatan, PKK, bersama elemen masyarakat terus meningkatkan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang didalamnya ada gerakan 3 M (menutup, mengubur dan menguras ) tempat-tempat yang bisa di jadikan tempat berkembang biakannya nyamuk aedesty agety si pembawa virus DBD dengan cara door to door.

Kegiatan PSN tersebut dipimpin langsung Camat Tanjung Priok, Muhammad Efiskal beserta Lurah Kebon Bawang, Lilis Asnawaty menuturkan,  kegiatan ini sangatlah penting bagi masyarakat menjaga lingkungan tempat tinggalnya bersih dan sehat. Apalagi kondisi saat ini cuaca tak menentu rawan akan penyakit.

 “Guna mengantisipasi wabah  penyakit dalam masa musim penghujan seperti sekarang ini, masyarakat dihimbau untuk tetap menjadi kebersihan lingkungan dan tetap menjalankan rutinitas pola hidup sehat.

“Untuk itulah PSN harus digelar minimal setiap Jumat pagi secara serentak. Selain itu,  dihimbau kepada  masyarakat akan secara rutin memperhatikan kondisi kesehatan lingkungannya. Kalau itu sudah terlaksana maka  lingkungan tempat tinggal kita jauh dari penyakit,”tambah Muhammad Efiskal.

Sementara itu, Lurah Kebon Bawang, Lilis asnawaty menambahkan, dengan turun ke rumah-rumah warga mengecek kondisi lingkunganya agar masyarakat termotivasi bahwa lingkungan yang bersih dan sehat akan senantiasa dirasakan bersama.

“Aksi gebyar PSN sebagai bentuk kepedulian warga terhadap lingkungan ini juga menjadi cermin kekompakan warga. Kader jumatik bersemangat memantau jentik di rumah warga. Bukan hanya itu saja, kader Jumantik rutin sosialisasi akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat,”kata Lilis Asnawaty.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar