Kamis, 26 Februari 2015

Musim Pancaroba, Warga Giatkan PSN



Jakarta-Saat ini masuk musim pancaroba, hal ini tentu saja telah di antisipasi warga Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dengan mengencarkan pemberantasan sarang nyamuk ( PSN ) dilingkungan, seperti yang dilaksanakan di RW 08,  Jumat (27/02/2015). 

Dalam kegiatan PSN tersebut penampungan air dan pot tanaman pun, menjadi sasaran petugas karena tempat tersebut kerap di jadikan sarang nyamuk.

“PSN ini sebenarnya menjadi kegiatan rutin yang dilakukan seminggu sekali diakhir pekan dan setiap RW melaksanakan tanpa terkecuali. Seluruh kader jumantik, pengurus RT dan RW, LMK, PKK, aparat pemerintah, puskesmas, dan warga  di wilayahnya  aktif melaksanakan PSN.” terang Lurah Tugu Utara, Nandang Hidayat, usai memantau langsung PSN di RW08.

Diakui oleh dia, kegiatan PSN ini diselenggarakan sebagai upaya nyata dalam menurunkan populasi nyamuk aedes aigepty sebagai perantara penyakit demam berdarah.

"Kegiatan PSN adalah kegiatan pemberantasan sarang nyamuk yang dilakukan serentak, rutin, dan berkesinambungan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat,”kata dia.

Ketua RW 08, Burhanudin, menambahkan tim monitoring pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang tersebut berkeliling ke rumah warga dari satu pintu ke pintu lainnya  untuk mengecek sejumlah tempat penampungan air seraya mensosialisasikan gerakan PSN ke warga setempat. Dalam monitoring tersebut tidak ditemukan adanya jentik nyamuk.

“Memasuki musim penghujan, kita harus aktif melakukan bersih-bersih lingkungan untuk mencegah kemungkinan terjangkitnya berbagai macam penyakit. Pola hidup bersih dan sehat harus diterapkan dalam keseharian,” kata Burhanudin.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar