Minggu, 01 Februari 2015

Warga RBS Gelar Kerja Bakti Massal Di Lima RW



Jakarta-Ratusan warga di lima RW yakni RW 01, 02, 03, 04 dan 05, di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu (01/02/2015), bergotong royong membersihkan selokan di perumahan tersebut. Sejak pukul 07 pagi, mereka sudah berkumpul dengan membawa segenap peralatan seperti pacul, palu, linggis dan karung.Kegiatan untuk mengantisipasi terjadinya banjir kala musim penghujan. Selain melaksanakan kerja bakti, dalam kegiatan ini juga turut pula dilaksanakan penertiban lapak PKL di taman Tablo, Plumpang, Jakarta Utara. 

Ketua RW 01, Muhammad Amin mengatakan, kerja bakti kali ini sebagai upaya antisipasi terjadinya banjir ketika musim penghujan tiba.

"Kerja bakti ini untuk menormalisasikan saluran air di Rawa Badak Selatan menuju Kali Layar. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga masyarakat,"kata Muhammad Amin.

Lurah Rawa Badak Selatan, Sutarjo menuturkan, kegiatan kerja bakti di wilayahnya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan oleh dalam kehidupan warga.
"Dengan kesadaran sendiri, meski dibawah guyuran hujan lebat, warga bergotong royong membersihkan saluran air yang dilingkungan dari tumpukan sampah dan lumpur. Kerja bakti massal ini sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dari sampah.

Disampingi itu, dalam kegiatan Minggu ini, selain kerja bakti turut pula dilaksanakan penertiban lapak PKL di Taman Tablo,"kata Sutarjo. 

“Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari seluruh komponen warga,”kata Sutarjo.

Sementara itu, Camat  Koja, Rahmat Effendi Lubis menambahkan penertiban lapak PKL di taman Tablo dilakukan karena keberadaannya sangat mengganggu dan membuat kawasan jadi kumuh. “Jadi selain bersih-bersih sampah saluran air dan lingkungan, juga penertiban bangunan liar atau warung yang bikin kumuh,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar