Sabtu, 31 Januari 2015

Meski Diguyur Hujan, Warga Tetap Bersihkan Lingkungan



Jakarta- Kendati sempat diguyur hujan lebat, warga RW 013, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara tetap gencar membersihkan kawasan.

“Kerja bakti membersihkan lingkungan sudah menjadi kegiatan rutin bagi kami. Siapa lagi yang peduli kalau bukan kita sendiri?” kata Bambang, warga RW 13, Kelurahan Warakas yang diamini para warga lainnya saat kerja bakti pada Minggu (01/02/2015).

Tua muda pun sigap bergerak. Dibekali alat-alat kebersihan yang dibawa dari rumah masing-masing mereka sibuk menggempur sampah di sejumlah sudut. Serta memangkas pepohonan sehingga tampak rapih dan terang.
Warga makin bersemangat dengan kehadiran Lurah Warakas, Sri Suhartini. Bahkan bu lurah juga ikut mengangkut sampah-sampah ke gerobak sampah.

Sementara ibu-ibu dan kader PKK menyediakan minuman hangat dan aneka kue tradisional. Usai kerja bakti, minuman dan kue ludes dimakan warga.

Sri Suhartini tampak senang atas pengelolaan lingkungan yang digeber warga RW 13 salah satunya melalui kerja bakti rutin setiap minggu.

“Kerja bakti oleh warga hendaknya terus digelorakan selain untuk menjaga lingkungan agar bersih, indah dan nyaman juga dapat menjalin kebersamaan antara warga dengan pamong,” katanya senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar