Senin, 23 Februari 2015

Warga Sunter Agung Gotong Royong Bersihkan Bak Saluran Gendong

Jakarta-Warga bersama aparat Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok dibantu aparat Sudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan bersama-sama melaksanakan gotong royong dengan melakukan pengurasan bank penampungan saluran gendong di RW 03, Kelurahan Sunter Agung, Minggu (23/02/2015). 

Ketua RW 03, Nurhadi menuturkan pembersihan saluran di bak penampungan saluran penghubung tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi banjir. 

"Sejak dibangun sampai saat ini bak saluran gendong tak pernah dibersihkan, akibatnya bak penampungan tersebut kini banyak sampah dan lumpur, akibat banyak sampah dan lumpur tersebut maka pada saat banjir beberapa waktu lalu lokasi kami kebanjiran. Agar banjir tak lagi menggenangi wilayah kami, maka pada hari Minggu kami melaksanakan bersih-bersih bak penampungan saluran air gedong yang ada di RW 03,"ungkap Nurhadi. 
Dalam kesempatan itu Nurhadi juga mengucapkan terima kasih kepada aparat baik ditingkat kelurahan dan Sudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang tutrut serta bersama warga mendukung kegiatan kerja bakti warga. 

"Aparat Sudin Pemadam dan Kebakaran Jakarta Utara dalam hal ini menmbantu warga dengan menggunakan alat pemecah beton untuk membuka penutup saluran air. Selanjutnya pasca pembersihan, kami berencana akan meninggikan bank penampungan saluran gendong,"ujar Nurhadi. 

Sementara, Lurah Sunter Agung, Suyono dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada warga yang bersama-sama kami ikut serta menjaga kebersihan lingkungan serta rutin melaksanakan kerja bakti. 

Dalam kesempatan itu, Suyono juga berharap berharap dan meminta kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang ke saluran air yang sudah dibersihkan.

“Ini sudah dibersihkan, tapi yang terpenting 90 persen kebersihan saluran ada di tangan masyarakat. Jangan buang sampah sembarangan lagi,"kata Suyono. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar