Senin, 09 Maret 2015

150 Anak Ikut Gerakan Hidup Bersih dan Sehat

Jakarta-Sebanyak 150 anak dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berasal dari Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara melakukan gerakan serentak gosok gigi sehat di Halaman Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (10/03/2015).

Ketua Panitia yang juga Ketua TP PKK Jakarta Utara,Inad Luciawaty Rustam Effendi menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan agar anak-anak terbiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Sebanyak 150 anak dari sekolah PAUD di Kecamatan Tanjung Priok yang berasal dari tiga kelurahan yaitu, Kebon Bawang, Sungai Bambu, dan Warakas ikut serta dalam kegiatan ini.    
Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Bina Masyarakat Peduli (BMP) dengan TP PKK Jakarta Utara," kata Inad dalam laporannya.

Sementara, Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Dimana pada hari ini anak-anak diajarkan cara mengosok gigi yang benar.

"Kesehatan gigi sangat penting karena dapat mempengaruhi organ tubuh lainnya. Dimana anak-anak ini adalah calon-calon generasi penerus bangsa, dan untuk itu kesehatannya harus ditingkatkan dan di jaga dimulai dari giginya sehingga jika kesehatannya baik, maka anak-anak kita bisa membawa bangsa dan negara ini semakin baik lagi kedepannya,"ujar Rustam.

Dalam kesempatan itu pula, Rustam mengajak para bu guru untuk juga mengajak kepada para peserta didiknya untuk mengelola sampah yang baik.

"Tanamkan sejak dini bagaimana cara mengelola sampah yang baik kepada anak didik kita," ungkap Walikota.

Disampingi itu, Walikota juga meminta kepada Ketua TP PP dan seluruh anggota TP PKK untuk terus berinovasi dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar