Senin, 09 Maret 2015

Satpol PP Kecamatan Koja Bantu Gatur Lalin

Jakarta-Sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, anggota Satuan Polisi Pamong Praja turut diperbantukan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin).

Dari pantauan, Senin (09/03/2015), upaya Gatur Lalin untuk meminimalisir terjadinya kemacetan juga dilakukan anggota Satpol PP Kelurahan Rawa Badak Utara,Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Terlebih di kawasan Koja cukup banyak terdapat persimpangan.

Hal ini sebagaimana terjadi di Jalan Yos Sudarso Taman lansia menuju kawasan Kelapa Gading dan Jalan Yo Sudarso dimana kerap terjadi kemacetan panjang. Selain banyaknya kendaraan yang melintas, kemacetan juga dipicu angkutan umum yang menunggu penumpang (ngetem) dalam waktu cukup lama. Keberadaan anggota Satpol PP yang melakukan Gatur Lalin pun cukup membantu aparat kepolisian dan pengguna jalan lainnya untuk meminimalisir angkutan umum yang ngetem di sembarang tempat.
Rusmianto, penjual jasa ojek di sekitar Jalan Yos Sudarso Taman Lansia mengatakan banyaknya persimpangan jalan menyebabkan arus lalu lintas di jalan ini seringkali menyebabkan kemacetan.

Lebih lanjut Rusmianto menambahkan dengan adanya sejumlah petugas Satpol PP yang membantu mengatur lalu lintas sangat membantu mengurai kemacetan di kawasan Koja.

Sementara itu Kasatgas Satpol PP Rawa Badak Utara, Edison Butar-Butar mengatakan salah satu pemicu terjadinya kemacetan adalah banyaknya angkot yang ngetem di sembarang tempat.

Lebih lanjut Edison menambahkan, guna membantu kelancaran lalu lintas, setiap harinya Kelurahan Rawa Badak Utara  menempatkan  petugas Satpol PP di beberapa titik kemacetan salah satunya di Jalan Yos Sudarso Taman Lansia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar