Jumat, 06 Maret 2015

Agar Tak Hilang, Hasil Musrenbang Dikawal



Jakarta-Kegiatan ini bertujuan untuk menyepakati usulan program atau kegiatan di Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok  untuk tahun 2016. Usulan yang dibahas merupakan hasil kegiatan Rembug RW  Kelurahan Tanjung Priok. 

Hal itu disampaikan Camat Tanjung Priok, Muhammad Effiskal saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kelurahan Tanjung Priok, di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Priok, KecamatanTanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (06/03/2015).

Kami berharap tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung Priok untuk mengawal hasil Musrembang Tingkat Kelurahan ini saat naik ke pembahasan di tingkat Kecamatan. Upaya ini agar usulan-usulan dan program kegiatan yang ada tidak hilang di tengah jalan. 

Ia menjelaskan, hasil dari Musrembang tersebut merupakan cerminan dari aspirasi masyarakat yang harus ditampung dan ditindaklanjuti. 

“Kawal hasil Musrembang tingkat Kelurahan ini saat nanti masuk ke Muserembang di Tingkat kecamatan,”kata Muhammad Effiskal, didampingi Lurah Tanjung Priok, Ma’mun, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Nana Hadiatna,  Kepala Seksi, dan Dinas Sektoral serta perwakilan Kanppenko Jakarta Utara.  

Sementara, Lurah Tanjung Priok, Ma'mun mengatakan,laporan hasil rembug RW Kelurahan Tanjung Priok tahun ini merupakan masukan dan sumbang saran dari seluruh kegiatan tiap-tiap RT dan RW yang ada di Kelurahan Tanjung Priok. 

“Hadir dalam kegiatan ini  para pengurus RT/RW, Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) dan tokoh masyarakat Kelurahan,”terang Ma’mun. 

Ditambahkan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Nana Hadiatna, kegiatan Musrenbang ini mau tidak mau harus dilakukan dan kegiatan ini rutin dilaksanakan  setiap tahunnya. 

“Musrenbang sangat terkait dengan proses kegiatan pembangunan,”kata Nana. 

Dalam kesempatan itu, Nana juga berharap Kappenko Jakarta Utara dalam hal ini bisa menyampaikan hal-hal yang bisa diusulkan sehingga aspirasiu masyarakat bisa diakomodir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar