Jumat, 06 Maret 2015

Sudin Sosial Jakut Bantu PMKS Penderita Tumor dan Telantar



Jakarta-Gatot (55) Penyadang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang sedang pengidap tumor diselamatkan oleh Suku Dinas Sosial Pemerintah Kota Jakarta Utara. 

Kepala Sudin Sosial Pemkot Jakarta Utara, Uccu Rahayu menuturkan, petugas Sudin Sosial menemukan Gatot sedang berada di Pos Polisi Pasar Ikan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (06/03/2015). 

“Saat ditemukan keadaan Gatot sudah sangat memprihatinkan, dimana dia menderita tumor kepala dan leher. Sudah 1 bulan ia menderita penyakit itu. Bahkan sudah ada benjolan dan mengeluarkan cairan. Keliatan semakin parah. Untuk itu kami bawa ke Rumah Sakit Koja agar dapat perawatan medis pada Jumat ini juga,”kata Uccu seperti yang dilansir oleh Situs jakarta.dinsos.go.id.  

Ia menambahkan, Gatot tinggal di Jakarta sudah dua tahun. Profesi dahulu dijalaninya sebagai nelayan dalam dan luar negeri. Sedang istri asli Jakarta dan sudah meninggal dunia.

"Saat ini Pak Gatot hanya  tinggal seorang diri di Jakarta tanpa memiliki tempat tinggal yang tetap serta mempunyai profesi sebagai kuli di Pasar Ikan Penjaringan, Jakarta Utara.  Kita juga sempat dapat info tentang anaknya yang beralamat di Jelambar, Jakarta Barat. Tapi anaknya sudah pindah, sekarang nggak tahu keberadaannya," tukas Uccu.

Karena tak memiliki tempat tinggal yang tetap, Gatot tidur di Pos Polisi Penjaringan, kadang juga di pinggiran Pasar Ikan. Bahkan selama sakit, tidak ada yang mau mengurusinya.

"Ini tentu saja sangat memprihatinkan. Melihat keadaan Pak Gatot yang seperti itu, kami berusaha memberikan pelayanan sosial kepadanya. Karena memang, negara harus hadir ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti ini," tutup Uccu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar