Minggu, 22 Maret 2015

Antisipasi Berubah Fungsi & Tumpukan Sampah, Warga Swadaya Pagar Taman



Jakarta-Warga RW 05, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara secara swadaya melaksanakan pemagaran taman di sepanjang Jalan Warakas Raya, Minggu (22/03/2015).

Ketua RW 05, Endang, menuturkan, di sepanjang sisi taman dan jalan ini kerap dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah liar, serta langkah antisipasi dini agar lokasi ini tidak dimanfaatkan oleh pedagang untuk mengelar dagangnya.

“Jalan ini sangat vital jadi jangan sampai ada pedagang yang menggelar dagangnya sehingga menyebabkan jalan ini macet,”kata dia.

Selain itu, masih dikatakan dia, dilokasi ini kerap ada tumpukan sampah entah siapa yang menempatkan sampah tersebut dilokasi ini. Untuk membersihkan sampah tersebut warga rutin membersihkan lokasi ini dari tumpukan sampah. 

Dalam kesempatan itu Endang juga berharap agar pihak Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara melaksanakan  pemangkasan pohon yang rawan rubuh di jalan ini, serta meminta kepada pihak Sudin PU Tata Air melaksanakan normalisasi Kali Warakas.

“Kami sering menyampikan agar pohon yang miring ke wilayah Sungai Bambu untuk segera dilaksanakan penopingan, namun hingga kini belum mendapatkan jawaban. Kami berharap agar hal ini mendapatkan perhatian pihak terkait. Terkait normalisasi kali,  dikarenakan lumpur di kali ini semakin menembal,”kata Endang, saat memberikan penjelasan kepada tim monitoring kerja bakti Minggu Pagi yang dipimpin oleh Asisten Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Rusdiyanto.

Lurah Warakas, Sri Suhartini yang turut hadir dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan penghargan atas kepedulian warga yang rutin melaksanakan kerja bakti.

“Apa yang disampaikan oleh warga kepada tim tingkat kota, segera kami laporkan kepada terkait,”kata Sri Suhartini.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar