Minggu, 22 Maret 2015

Tempat Sampah Berbentuk Animasi di Taman Lalu Lintas Gorontalo Banyak Rusak



Jakarta  – Tempat sampah animasi berbentuk buah-buahan yang ditempatkan di dalam Taman Lalu Lintas Gorontalo, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara ada yang rusak. Padahal keberadaannya belum lama, hal ini menunjukkan kurangnya pengawasan.

Tempat sampah animasi tersebut sebenarnya untuk menambah daya tarik dan mempercantik kawasan tersebut. Selain itu, agar pengunjung membuang sampah pada tempatnya. 

Sayangnya tempat sampah animasi tersebut sebagian pada rusak, mulai bagian penutup  yang lepas, serta beberapa bagian di tempat sampah tersebut pecah. Kondisi ini sangat disayangkan oleh pengunjung, mengingat keberadaannya masih baru.

“Sayang sekali padahal bentuknya lucu dan menarik, tapi sudah mulai rusak. Seharusnya pengawasannya diperketat,” ucap Rendi, 26, pengunjung Taman Lalu Lintas Gorotalo, Kelurahan Sungai Bambu, Jakarta Utara, Minggu (22/01/2015).

Lurah Sungai Bambu, Sumarno, menuturkan, taman lalu lintas Gorotalo ini belum diresmikan setelah sebelumnya di perbaiki oleh pihak swasta, atas kerusakan beberapa tempat sampah ditaan tersebut selanjutnya segera kami sampaikan pengembang untuk dapat segera memperbaiki tong sampah yang rusak tersebut. 

“Segera kami sampaikan ke pihak pengembang agar segera diperbaiki atau diganti,”kata dia, saat mendampingi tim tingkat kota memonitor kegiatan kerja bakti.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan itu, Lurah juga menuturkan warga juga meminta pihak pengembang agar dapat memperbaiki beberapa lampu taman yang mati. 

“Dari laporan warga, sebanyak lima lampu taman di sini tak menyala. Atas laporan tersebut segera kami sampaikan kepada pihak pengembang,”terang dia. 

Sementara itu, Kepala Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Nana Hadiatna, juga berharap agar di dalam taman ini dapat di pasang lampu sorot. 

“Bentuk lampu sorot dengan jenisnya seperti  satu tiang lampu mempunyai beberapa cabang. Dengan adanya lampu sorot tersebut dapat memberikan kenyamanan kepada warga saat berada di taman ini,”ujar Nana.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar