Minggu, 15 Maret 2015

BBJU, Warga Bersama Aparat Tanam Pohon



Jakarta-Tim monitoring Bersih-Bersih Jakarta Utara (BBJU) menelusuri wilayah RW 14, Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara, Minggu (15/03/2015). Dalam kesempatan itu, Asisten Ekonomi turut bersama warga melaksanakan gerakan penanaman pohon. 

Tim yang dipimpin Asisten Ekonomi Toni Sukanda langsung memantau pelaksanaan gerakan tanam pohon dan kerja bakti pembersihan saluran. 

“Gerakan kerja bakti dan tanam pohon yang dilakukan oleh warga adalah hal yang bagus, dan saya berharap masyarakat bersama kami tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. 

Lewat kegiatan ini, selain lingkungan bersih dan indah kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silahturahmi. Apa yang dibutuhkan dan inginkan oleh warga untuk mendukung kegiatan kerja bakti dan tanam pohon ini, maka warga bisa menyampaikannya kepada Lurah dan Camat untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Sudin terkait,”kata Toni kepada warga dan Ketua RW 14, Nursyamsu.

Dalam kesempatan itu, Toni juga mengungkapkan, setiap Minggu pagi kita berkeliling ke wilayah untuk melihat secara langsung aksi bersih-bersih yang dilakukan warga. 

“Dengan rutinnya kita berkeliling melihat kerja bakti yang dilaksanakan oleh warga, dalam kegiatan ini kami juga bisa berdialog dengan warga serta membahas berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungannya. 

Sementara itu,tokoh masyarakat Kelurahan Tugu Utara, H. Ade Dedy menuturkan, penghijauan dilingkungan RW 14 uini terwujud berkat swdaya masyarakat dan dana PPMK. 

“Taman penghijauan ini sepanjang 8 meter. Dimana taman penghijauan ini untuk mendukung program Adipura Jakarta Utara,”kata Ade Dedy.

Lurah Tugu Utara, Nandang Hidayat menambahkan, untuk mendukung penghijauan dilingkungan RW 14 kami telah memberikan pohon Mangga sebanyak 20 pohon. 

“Kami berharap pohon yang telah di tanam ini warga dapat merawat dan menjaganya. Dengan rutin merawat dan menjaga pohon tentu saja hasilnya kelak dapat kita nikmati dikemudian hari,”terang Nandang.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar