Selasa, 17 Maret 2015

Layanan Kasih Sayang Layani Warga Korban Kebakaran

Jakarta-Warga korban kebakaran Kebon Pala, Kampung Gusti, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, menyerbu layanan dokumen kependudukan yang terbakar. Dalam layanan kasih sayang yang digelar oleh Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara, Selasa (17/03/2015). Kegiatan tersebut mendapatkan antusias dari warga dengan melakukan pengurusan surat-surat kependudukan.

Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Muhammad Hatta mengatakan, layanan jemput bola kasih sayang ini selain permintaan warga juga atas perintah Walikota Jkaarta Utara Rustam Effendi. Dalam permintaannya itu pasca kebakaran ini diminta untuk memberikan pelayanan kepada warga korban kebakaran.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari diberikan secara gratis kepada warga. Rata-rata warga melakukan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran.

“Seluruh layanan dokumen kependudukan diberikan kepada warga tanpa dipungut biaya. Layanan kita gelar dari pagi hingga malam hari. Warga yang dokumennya terbakar bisa langsung mengurus tanpa dipungut biaya,” ujar Kasudin didampingi Kasie Pendataan Novan.

Muhammad Hatta juga menambahkan, selain membuka layanan jemput bola pihaknya juga membuka pelayanan di kantor kelurahan Pejagalan.

“Jadi bagi yang belum sempat bukan berarti tidak diurus. Mereka bisa langsung mengurus di Kelurahan,” tandasnya.

Sementara, Lurah Pejagalan, Alamsyah mengatakan, kebakaran yang terjadi Rabu (11/3) lalu menghanguskan sebanyak 86 bangunan rumah warga di RT 06 dan RT 07/14, Kelurahan PeJagalan, Penjaringan. Namun demikian, di hampir setiap rumah yang tebakar dihuni oleh lebih dari 1 KK.

“Totalnya yang terdampak ada 140 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 1041 jiwa. Hampir setiap rumah dihuni 2-3 KK,” ujarnya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar