Minggu, 29 Maret 2015

Mendukung Bank Sampah, Minta Mesin Press

Jakarta-Untuk mendukung beroperasi Bank Sampah Peduli Lingkungan Kenanga, RW 04, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jkaarta Utara, pengurus bank sampah tersebut berharap Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi dapat membantu mesin press botol.

"Untuk saat ini, botol yang dikumpulkan baru bisa kami kumpulkan langsung kedalam karung. Kami berharap Bapak Walikota bisa membantu memberikan bantuan mesin press,"kata Sugeng Triyono saat memberikan penjelasan kepada Walikota dalam kegiatan peresmian bank sampah tersebut, Minggu (29/03/2015).
Lebih jauh Sugeng menjelaskan, Bank Sampah Peduli Lingkungan Kenanga yang berdiri diatas lahan seluas 8 X16 meter ini, terwujud atas keinginan masyarakat dengan didukung olerh stake holder, dengan jumlah dana yang terkumpul  saat ini sekitar Rp. 7,5 juta. Dana nasabah yang terkumpul tersebut bisa dimanfaatkan oleh nasabah untuk membayar listrik, PAM, telpon dan lain sebagainya.

"Bagi warga yang membutuhkan dana tersebut juga dapat mengambilnya sewaktu – waktu,"ujar Sugeng.

Guna terus mengembangkan nasabahnya, kami dalam hal ini menggaet anggota PKK untuk mengajak ibu – ibu lainnya menjadi anggota kami.

"Jenis barang yang bisa disetor di bank sampah ini terdiri dari sampah organik, seperti sayuran maupun  dedaunan yang mudah dibuat kompos. Serta, sampah non organik yang bisa didaur ulang, seperti kardus, besi , aluminium dan lain-lain




Tidak ada komentar:

Posting Komentar