Minggu, 29 Maret 2015

Kerja Bakti Pererat Tali Silahturahmi Warga

Jakarta-selain  membuat lingkungan tetap bersih, indah dan sehat ternyata kerja bakti yang dilaksanakan oleh seluruh komponen warga Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara setiap minggu pagi, ternyata mampu mempererat tali silahturahmi.

Lurah Cilincing, Joddi Santosa  menjelasakan, kerja bakti yang dilaksanakan setiap Minggu pagi itu, murni berasal dari dalam diri warga kami untuk mencipatkan lingkungan tetap sehat, dan dalam hal ini saya mengucapkan terima kasih.

Kerja bakti adalah kegiatan sosial yang berguna untuk membersihkan lingkungan sekitar dari berbagai kotoran yang menganggu.
“Warga secara bersama-sama membersihkan lingkungan, mulai mengambil sampah, menguras lumpur di saluran air,”kata Joddi.

Dalam kesempatan itu, Joddi turut mengajak warganya terus meningkatkan kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Alasannya, bisa menyumbat saluran dan menimbulkan genangan.

“Warga diharapkan membuang sampah pada tempatnya, kalau ketahuan sembarangan akan ditindak tegas,” tambahnya.

Rozak,39,  salah seorang warga yang ikut kerja bakti menuturkan, saya mau aja kerja besama seperti ini karena untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Dari pada banjir malah bikin repot semua, " ucap Rojak.

Camat Cilincing, Wawan Budi Rohman, mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga Kelurahan Cilincing  yang melakukan kerja bakti.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada warga yang tetap mempertahankan semangat gotong royong dalam membersihkan saluran air dan lingkungannya masing-masing. Jika kegiatan ini terus dipertahankan, aliran kali akan mengalir lancar dan bisa meminimalisir banjir.

"Semangat gotong royong seperti ini cara efektif untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih," ungkapnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar