Sabtu, 07 Maret 2015

Musrenbang Akomodir Usulan Warga



Jakarta Dalam mengakomodir perencanaan pembangunan tingkat masyarakat yang disampaikan melalui Rembuk Warga, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara menyelenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), bertempat di Aula Kantor Kelurahan Sungai Bambu, Jumat (06/03/2015). 

Camat Tanjug Priok Muhammad Effiskal didampingi Lurah Sungai Bambu, Sumarno mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan( Musrenbang ) merupakan suatu upaya pemerintah dalam melakukan perencanaan pembangunan secara terpadu dan terprogram dengan baik dan terinci dengan masukan secara berjenjang dari tingkat yang paling bawah Rembuk Warga ( RT/RW ), Musrenbang tingkat Kelurahan hingga Musrenbang Nasional.

“Pertemuan melalui Musrenbang Kelurahan Sungai Bambu  yang di selenggarakan ini, untuk menampung semua aspirasi dari masyarakat Kelurahan Sungai Bambu. 

“Usulan dari warga tersebut memang tidak semuanya yang dapat terealisasi hanya yang termasuk kategori skala prioritas serta untuk kepentingan orang banyak lah yang kemungkinan dapat diwujudkan,”kata Muhammad Effiskal. 

Muhammad Effiskal juga mengajak kepada pengurus RT, RW dan LMK serta segenap komponen di di Kelurahan ini untuk dapat membantu setiap program pemerintah, seperti melaksanakan kegiatan kerja bakti. 

“Agar wilayah tidak terdampak banjir atau genangan, dan tidak membuang sampah sembarangan, ajaknya.

Sementara itu Lurah Sungai Bambu, Sumarno, menambahkan melalui Musrenbang ini dalam pembahasannya dapat mencapai tujuan, yakni menetapkan hasil Kegiatan Hasil Rembuk RW yang dapat dilaksanakan di tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi. 

“Menetapkan kegiatan program unggulan RPJMD, serta menetapkan usulan kegiatan untuk mendukung program prioritas wilayah yang nantinya akan menjadi kewenangan provinsi, dan menetapkan kegiatan prioritas UKPD,” tambahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar