Rabu, 11 Maret 2015

Pasca Banjir, Warga Minta Perbaikan Infrastruktur

Jakarta-Warga Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara mendesak Pemerintah untuk segera membenahi atau memperbaiki infrastruktur yang ada yang rusak saat banjir, beberapa waktu lalu. 

Demikian diungkapkan oleh Lurah Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Darmwan, saat diminta tanggapannya terkait permintaan warga saat kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Semper Timur, bertempat di aula Kantor Kelurahan Semper Timur, Rabu (11/03/2015).

Perbaikan infrastruktur pasca banjir yang diminta oleh warga untuk segera diperbaiki terkait kerusakan jalan seperti di Jalan Arteri Marunda.
Selain itu, warga juga mengusulkan adanya normaliasasi kali atau sungai yang melintasi daerah mereka. Kali atau sungai yang minta dinormalisasi yakni, Kali Begog dan Rawa Terate.

“Kondisi kali saat ini sudah mrnyempit dan dangkal, sehingga jika hujan turuin warga selalu was-was akan terjadinya banjir dilingkungan mereka,”ujar Darmawan.

Diakui oleh Darmawan, dari 56 Kelurahan di DKI Jakarta yang rawan banjir, Kelurahan Semper Timur termasuk kelurahan Rawa Banjir.

Sementara, terkait pelaksanaan Musrenbang, Sekretaris Kecamatan Cilincing, Ade Himawan menuturkan, kegiatan musrenbang ini adalah proses menyusun program pembangunan untuk tahun mendatang. Dimana sebelumnya, telah dilaksanakan terlebuh dahulu musrenbang RW dan dilaksanakan verifikasi.

“Sistem musrenbang mengacu pada skala prioritas,”kata Ade.

Dalam kesempatan itu, Ade juga menyampikan pesan Camat Cilincing, jika ada usulan rembug RW yang belum terealisasi pada tahun lalu dalam hal ini bisa diusulkan kembali pada musrenbang kali ini.

“Dalam pengusulan saat musrenbang hendaknya jangan sampai tumpang tindih dengan program kegiatan lain yang akan dilaksanakan baik melalui PPMK maupun PNPM,”tambahnya.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar