Selasa, 31 Maret 2015

Pemkot Jakut Bantu Nasabah KJK Pelaku UMKM

Jakarta-Sebanyak 40 nasabah Koperasi Jasa Keuangan (KJK) yang saat ini telah menjadi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di empat kelurahan yang berada di empat kecamatan di wilayah Jakarta Utara, menerima bantuan sarana prasaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara (Jakut) melalui Sudin Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala Sudin UMKM Pemkot Jakarta Utara, Rosita  bantuan yang kami berikan bagi nasabah KJK tersebut berupa
Bantuan tersebut berupa gerobak etalase untuk berjualan atau untuk menggelar dagangan.
"Pemberian bantuan ini merupakan program Pemkot Jakarta Utara dalam rangka memotivasi tingkat kesehatan dalam pengelolaan barang-barang produk dengan penataan dan tampilan yang higienis serta melakukan usaha secara tertib dan teratur,"kata Rosita, di Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (31/03/2015).

Menurut Rosita, Pemkot berkomitmen untuk memajukan dan menumbuhkembangkan UKM yang ada menjadi pelaku ekonomi lokal yang handal dan mempunyai daya saing yang tinggi.

“Sehingga dengan berkembangnya UKM dapat meningkatkan produktifitas dan pendapatan yang pada akhirnya memberikan kontribusi atau memperkuat sistem perekonomian Kota Jakarta Utara,” ujarnya.

Eksistensi UKM diakuinya tidak begitu terpengaruh oleh dampak krisis moneter dan ekonomi. Bahkan, UKM terus menunjukkan perkembangan dan peranan yang signifikan terutama memberikan kontribusi dalam menyerap tenaga kerja.

“Oleh karena itu, pemerintah sangat mendukung keberadaan UKM dengan berbagai program dalam rangka meningkatkan produktifitas UKM yang ada,” kata Rosita.

Adapun gerobak etalase yang diberikan kepada anggota KJK tersebut kami berikan kepada anggota KJK Kelurahan Sukapura Kecamatan Cilincing, KJK Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing, KJK Kelurahan Kelapa Gading Barat, serta KJK Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok, tambah Rosita.

Sementara itu, Ida Farida(40), salah seorang penerima bantuan gerobak etalase yang merupakan anggota KJK Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading menuturkan, diri sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Setiap hari saya berdagang di Jalan H. Oyar, Kelurahan Pegangsaan Dua dengan jenis makanan yakni Dasuka, ayam goreng dan sebagainya.

Saya bergabung dengan KJK, baru satu tahun belakang ini, alhamduillah berkat bergabung dengan KJK, saya mendapatkan tambahan modal dagangan guan mengembangkan dagangan. Dengan adanya bantuan ini tentu saja     sangat berarti bagi dirinya, saya mengucapkan terima ksih kepada Pemerintah yang telah peduli dengan kami,"kata Ida Farida seusai penyerahan secara simbolis gerobak dagangan etalase dari Lurah Pegangsan Dua, Abdul Buang, di Kantor Kelurahan Pegfangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Rabu (31/03/2015).

Dalam kesempatan itu, Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang, berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat di rawat dengan baik sehingga dapat bertahan lama.

"Pemerintah DKI dan Pemerintah Kota Jakarta Utara sangat peduli dengan terus tumbuh dan berkembangnya para pelaku UMKM,"ungkap Lurah.   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar