Selasa, 03 Maret 2015

PT KAI DaOps I Tutup Perlintasan KA di Pademangan



Jakarta-PT. Kereta Api Daops I  menutup perlintasan Kereta Api dari Jl. Martadinata menuju  Kemayoran Pademangan Timur tepatnya lintasan Kereta Api Stasiun KA Ancol Jalur Kereta Api Comuter Line Jakarta Kota menuju Stasiun KA Tanjung Priok, Selasa (03/0/2015).

Humas Daops I Kereta Api, Bambang mengatakan penutupan lintasan KA di dekat Stasiun KA Ancol  dilakukan  untuk mengurangi risiko terjadi kecelakaan di perlintasan tersebut mengingat jalur Kereta Api Commuter Line Jakarta Kota menuju Stasiun KA Tanjung Priok segera beroperasi.  

“Bulan April nanti kereta Api Listrik Comuter Line dari Stasiun Kota menuju Stasion Tanjung Priok akan dipungsikan kembali dan untuk sementara rangkaian yang akan dioperasikan sebanyak  2 rangkaian dulu,”tutur Bambang.

 Pasca ditutupnya perlintasan ini, ditambah lagi oleh dia, masyarakat jangan cemas, mengingat kedepan akan dibangun Jalan Penyebrangan Orang (JPO) dari Jl. Martadinata menuju Jl. Swadaya Baru, RT 015/010,  Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan

Sementara, Camat Pademangan Yusuf Madjid yang mewakili Walikota Jakarta Utara mengatakan,  dengan akan dioperasikan Comuter Line KA dari Stasiun Jakarta Kota menuju Tanjung Priok, tentu dalam hal ini akan menjadikan resiko bagi masyarakat sekitarnya.

“Perjalanan Kereta Api Commuter Line akan rutinnya, agar tidak terjadi hal yang tak inginkan maka PT. KAI saat ini telah menutup perlintasan disini.

Saya atasnama pemerintah Jakarta Utara mengucapkan terima kasih kepada PT Kereta Api Daops I yang telah menutup lintasan kereta api disini.

Kedepan, untuk menghindari hal yang tak inginkan,  seperti adanya msyarakat yang coba-coba membongkar tembok ataupun pager penutup lintasan kereta api,  maka saya berikan sangsi tegas.

Direktorat Jenderal Perkeratapian Kementerian Perhubungan, Hermanto Wiryatmoko menuturkan penutupan lintasan kereta api ini seharusnya sudah ditutup.

Namun karena kereta api yang melintasi lokasi ini sudah alam tidak beroperasi,  maka dibiarkan.
Namun untuk saat ini demi menjaga keselamatan masyarakat dan pengguna jalan.

“Dengan ditutupnya perlintasan ini saya menajim masyarakat dalam hal ini masih bisa melintasi perlintasan resmi salah satunya tak jauh dari lokasi ini   

“Kedepan semua barang-barang dan bangunan yang ada disekitar Stasiun Ancol akan kami sterilkan “ pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar