Senin, 16 Maret 2015

Segera Selesaikan Persoalan Jangan Berlarut



Jakarta-Dalam rangka meningkatkan kinerja kepegawaian di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik  kepada publik, sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Jakarta Baru. 

Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut), melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), melaksanakan kegiatan pelatihan pembinaan terhadap perangkat kecamatan dan kelurahan Kelurahan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading, Senin (16/03/2015). 

Camat Kelapa Gading, Musa Sarifudin, dalam sambutanya  mengatakan, pembinaan yang dilakukan oleh Walikota yang di wakili oleh Wakil Walikota Jakarta Utara tentu saja menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga. 

Sementara, Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi dalam pesannya, menuturkan roadshow pembinaan bagi aparatur kecamatan dan kelurahan yang dilaksanakan ini adalah merupakan ketiga kalinya dilakukan oleh Pemerintah Jakarta Utara pasca pelantikan bersama-sama yang dilaksanakan oleh Bapak Gubernur DKI pada 2 Januari 2015 lalu. 

“Pembinaan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan tugas keseharian yang dilaksanakan oleh aparat kecamatan dan kelurahan. Selain itu, pembinaan ini juga diharapakan dapat menampung informasi, saran, serta masukan dalam rangka memecahkan permasalahan yang sering dihadapi oleh aparat kecamatan dan kelurahan. 

Dalam hal permasalahan, seperti apa yang telah disampaikan oleh Bapak Gubernur DKI, dimana permasalah itu harus dapat diselesaikan ditingkat kelurahan, namun apabila permasalahan tersebut tak bisa dipecahkan di tingkat kelurahan bisa di bawah ke tingkat kecamatan, kota hingga tingkat provinsi. 

“Dengan selesainya permasalahan sampai ditingkat kelurahan, maka program kerja bisa segerra dilaksanakan,”ujar  Wahyu. 

Lebih jauh dikatakan Wahyu, berkaitan dengan permasalahan yang sering ditemukan oleh aparat, dalam hal ini permasalahan tersebut dapat dikelompokkan menjadi dua yaitu, eksternal dan internal. 

“Permasalah eksternal dapat diselesaikan dengan cara rajin mengunjungi wilayah sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat diserap dan segera dicarikan solusi,”pungkas dia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar