Jumat, 27 Maret 2015

TP PKK Jakut Giatkan Gebyar Posyandu



Jakarta- Untuk mendorong dan menggiatkan terus gebyar poyandu, Wakil Ketua TP PKK Kota Jakarta Utara, Ny. Ani Wahyu Haryadi bersama pengurus, Jumat (27/03/2015) melaksanakan blusukan bersama anggota PKK kecamatan dan kelurahan. 

Ani mengatakan, gebyar posyandu merupakan langkah awal dalam pencegahan dini dari berbagai penyakit dan permasalahan lain, karena disini bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan maupun konsultasi keluarga. 

Bila ada masalah keluarga tentunya para kader akan membantunya, kalau tak mampu tentunya akan ditangani diatasnya lagi.

“Kalau tak bisa ditangani di posyandu, nantinya akan dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit,” jelas Ani kepada ibu – ibu kader dan warga yang datang melakukan penimbangan balitanya di posyandu RW 06, Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara. 

Dalam kesempatan itu dia juga menambahkan, gebyar posyandu yang dilaksanakan sebulan sekali perlu didorong dan di dukung oleh semua pihak. 

“Dorongan tersebut bisa dilakukan oleh kaum ibu yang memiliki balita ataupun para kader di lingkungan RW masing – masing. 

Selain itu untuk mendorong kegiatan gebyar posyandu juga dapat dilakukan oleh anggota PKK RW serta para pemangku kebijakan,”terang Ani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar