Minggu, 15 Maret 2015

TP PKK Kelurahan Ancol Bersih-bersih Lingkungan



Jakarta-Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara  melakukan bersih-bersih lingkungan di RW 01, Minggu (15/03/2015).

“Kegiatan ini bertujuan membangunkan semangat dan jiwa gotong-royong warga,” kata Diah Utami Palupi, Ketua Tim penggerak PKK Kelurahan Ancol. 

Dia mengaku,  sangat mengapresiasi kesiapan masyarakat dalam melakukan gotong royong yang lahir atas dasar kesadaran sendiri untuk membersihkan lingkungan sekitar. Hal ini  merupakan satu sisi budaya dan semangat hidup yang sejak dahulu kala tertanam dalam setiap pribadi masyarakat Indonesia. 

“Makanya, gotong-royong ini harus tetap kita lestarikan, sebab lewat budaya ini kita mampu melakukan hal-hal besar,” katanya.

Menurutnya, dengan bergotong royong, seluruh pekerjaan pasti akan mampu diselesaikan. Bahkan, betapapun beratnya beban pekerjaan yang hendak diselesaikan, lewat kebersamaan dalam gotong-royong, hal tersebut akan terasa sangat ringan.

“Sejak awal kita sudah mengenal dan melaksanakan program Jumat bersih. Saat ini, setiap harinya, bersih-bersih harus kita awali dari rumah masing-masing. Selanjutnya diterapkan untuk lingkungan sekitar, hingga sampai pada tujuan kebersamaan dalam lingkup yang lebih luas,” sebutnya.

Dengan pelaksanaan tersebut, kata Diah, pelestarian budaya serta pemahaman mendalam akan makna gotong-royong, akan sangat terasa. Baik itu bagi lingkungan hidup sekitar, maupun dalam skala luas lainnya.

“Bersih itu sehat, asri itu nyaman. Dengan kondisi seperti ini, kita akan terasa lebih bahagia, anak-anak akan happy setiap harinya. Suasana hati dan lingkungannya akan lebih tenang dalam belajar. Itu akan memberikan dampak positi bagi kehidupan, menciptakan anak-anak yang pintar, sehat dan cerdas,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar