Minggu, 15 Maret 2015

Usulan Warga Jangan Tumpang Tindih



Jakarta-Warga bersama Pemerintah Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, baru-baru ini, telah melaksanakan kegiatan musrenbang tingkat Kelurahan Kamal Muara, bertempat di Ruang Aula Kantor Kelurahan Kamal Muara.  

Lurah Kamal Muara, Roni Jarpiko menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk perencanaan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 mendatang. Musrenbang ini menjadi kesempatan warga masyarakat untuk mengusulkan kegiatan pembangunan di wilayahnya masing masing.

“Musrenbang jadi hajat masyarakat untuk bermusyawarah membangun wilayah. Musrenbang adalah sarana untuk mewujudkan harapan kebutuhan masyarakat yang nanti akan dijadikan dokumen perencanaan kelurahan," kata Roni. 

Dalam kesempatan itu, dia berharap warga berperan aktif memberikan masukan perencanaan pembangunan untuk mewujudkan Jakarta Baru.
Sementara itu, Triyatmo Bowolaksono, Kepala Kanppenko Jakarta Utara yang hadir dalam kesempatan itu menuturkan, kegiatan musrenbang ini adalah proses menyusun program pembangunan untuk tahun mendatang. Dimana sebelumnya, telah dilaksanakan terlebuh dahulu musrenbang RW dan dilaksanakan verifikasi. 

 “Sistem musrenbang mengacu pada skala prioritas,”kata Bowo. 

Dalam kesempatan itu, Bowo juga menyampikan jika ada usulan rembug RW yang belum terealisasi pada tahun lalu dalam hal ini bisa diusulkan kembali pada musrenbang kali ini. 

 “Dalam pengusulan saat musrenbang hendaknya jangan sampai tumpang tindih dengan program kegiatan lain yang akan dilaksanakan baik melalui PPMK maupun PNPM,”tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar