Jumat, 20 Maret 2015

Walikota Ajak Warga Giatkan PSN



Jakarta-Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengajak masyarakat  untuk terus meningkatkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Apalagi, di musim pancaroba saat ini harus diwaspadai merebaknya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

 “PSN sangat efektif untuk menekan jumlah penderita DBD di DKI Jakarta. Tidak hanya para jumantik yang aktif dilapangan, namun diharapkan para kader PKK juga lebih  berperan aktif dalam menggalakkan PSN.
Saya minta warga dan kader jumantik menggiatkan PSN,” tegas Walikota saat kegiatan PSN di RW 06, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jumat (20/03/2015). 

Hadir  Camat Kelapa Gading, Musa Safrudin beserta perangkat, Lurah Kelapa Gading Timur, Tulus Harjo beserta perangkat, Kasudin Satpol PP, Iyan Sopian Hadi, kader jumantik, puskesmas, TP PKK, pengurus RT dan RW, LMK serta tokoh masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menerangkan peran kader PKK dan pengurus RW selama ini memang tidak bisa dipungkiri dalam membantu kinerja Pemprov DKI. 

“Peran PKK dan pengurus RT serta RW selama ini telah menghasilkan manfaat bagi masyarakat, diantaranya  penanggulangan DBD,” ucap suami dari Inad Luciawaty tersebut. 

Sementara Kepala  Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Bambang Suheri, menjelaskan, jumlah kasus  DBD di Jakarta Utara dari Januari hingga saat ini tercatat 180 kasus, atau dapat dikatakan Jakarta Utara dari lima kota dan satu kabupaten yang ada di DKI Jakarta, Jakarta Utara untuk kasus DBD berada di urutan ke-4.

“Meski berada di urutan ke-4, dalam hal ini kita jangan sampai kendor untuk terus mengiatkan PSN,”terang Bambang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar