Jumat, 20 Maret 2015

TP PKK Kelurahan Sukapura Gelar Pengajian



Jakarta-TP PKK Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara menggelar pengajian di Rumah Dinas Kelurahan Sukapura, Jumat (20/03/2015). Pengajian ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan Kelurahan Sukapura yang  madani dan religius.

Menurut Ketua TP PKK Kelurahan Sukapura, Sriniarti Niarti, pengajian yang  digelar ini sesuai dengan program pokok PKK dalam Pokja I. Salah satu programnya yaitu pengamalan Pancasila, sedangkan sila pertama dari Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Untuk itulah pengajian ini kita gelar dalam rangka peningkatan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Insya Allah pengajian ini akan kita lakukan rutin dua minggu sekali. Selain mendengar tausiah dari ustadz, kita juga akan menjadikan pengajian ini sebagai media pembelajaran kepada anggota untuk mempelajari surat suci Al-Qur’an,” kata Sriniarti Niarti.

Oleh karenanya dia mengajak seluruh anggota TP PKK Kelurahan Sukapura untuk tidak perlu malu-malu datang mengaji untuk belajar membaca Al-Qur’an. Selain memperlancar kaji, pengajian ini juga untuk memfasihkan tajwid. Dengan begitu seluruh anggota TP PKK akan semakin mahir membaca Al-Qur’an.
Selain pembacaan surat suci Al qur’an, pengajian ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan ustad. 

Lurah Sukapura, Supardi, berharap dengan pengajian yang digelar ini, kita berharap dapat lebih mendekatkan diri kepada Illahi.

“Dengan begitu keinginan Bapak Gubernur DKI untuk mewujudkan Jakarta Baru dapat terwujud,”ungkap Lurah.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar