Kamis, 26 Maret 2015

Walikota Jakut Ajak Warga & PNS Laksanakan GPS




Jakarta-Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi bersama warga dan PNS Jakarta Utara melaksanakan kegiatan senam pagi primadona, bertempat di Halaman Plaza Kantor Walikota maupun di Kantin Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat pagi (27/03/2015). 

Dalam kesempatan itu Walikota turut mengajak kepada seluruh warga dan yang hadir dalam kegiatan senam pagi primadona menggolarakan Gerakan Pungut Sampah (GPS) di setiap wilayah masing-masing.

“Saya minta mulai saat ini masyarakat Jakarta Utara terus melakukan gerakan pungut sampah di wilayahnya masing-masing. Sebab ini salah satu upaya kita dalam mengantasi banjir dan mewabahnya berbagai penyakit,”kata Walikota Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu Walikota, juga meminta kepada seluruh warga dan aparat untuk melaksanakan pemilihan sampah. 

“Dengan melaksanakan pemilahan sampah tentu saja membawa dampak yang besar, seperti menurunkan volume sampah sekaligus memanfaatkan sampah dengan cara mendaur ulangnya untuk dibentuk kerajinan tangan seperti membuat pernak-pernih contohnya,”tambah Walikota.  
  
Sementara, Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, Bondan Dyah Ekowati memang saat ini pihaknya ini pihaknya sudah menetapkan Kecamatan Pademangan menjadi pilot project pelaksanaan GPS. 

Ini dilakukan karena wilayah tersebut dianggap kepedulian masyarakat sudah mulai tumbuh dan berkembang.

“GPS merupakan kegiatan aksi masal yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan aparatur Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan aksi kebersihan lingkungan secara rutin. Melalui gerakan ini saya juga mengajak warga Jakarta Utara di lingkungan masing-masing untuk mau peduli, kemudian mengajak warga lainnya,”ajak Bondan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar