Rabu, 18 Maret 2015

Warga Minta Saluran Jalan Cibadak Raya Dikeruk



Jakarta-Lantaran tidak dilakukan pengurasan, saluran air mikro di Jalan Cibadak Raya, yang berada di RW 04 dan 08, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dalam kondisi buruk serta memprihatinkan. Akibatnya, air tergenang di jalan tersebut mengakibatkan aspal jalan rusak. 

Dari pengamatan dilapangan, untuk mengatasi genangan air di jalan tersebut, warga swdaya menguruk jalan tersebut dengan batu dan tanah merah, namun genangan masih ada dilokasi tersebut. 

“Hari ini kan wilayah Rawa Badak Utara tidak hujan, tapi kenapanya jalan ini tergenang air. Ternyata,  genangan air di jalan ini akibat saluran tak optimal berfungsi. Akibat sering tergenang aspal jalan rusak. Kami berharap agar hal itu mendapatkan tanggapan dari pihak terkait,”kata Supri, warga Rawa Badak Utara yang setiap hari melintasi jalan tersebut. 

Berkaitan dengan usulan pengerukan saluran dilokasi tersebut, Ketua RW 04, Muhamad Isa pernah menyampaikan bahwa permintaan pengerukan saluran di Jalan Cibadak Raya telah lama diusulkan warga, namun hingga kini belum terealisasi. 

“Lumpur disaluran air semakin tebal akibat lama tak di keruk. Kami berharap agar usulan warga dapat segera ditanggapi,”harap Muhammad Isa. 

Lurah Rawa Badak Utara, Muhammad Muzakir mengakui adanya perrmintaan warga terkait usulan pengerukan saluran air di jalan tersebut. 

“Usulan warga telah kami sampaikan melalui surat yang ditujukkan kepada pihak terkait,”ungkap Lurah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar